• Subcribe to Our RSS Feed

Sunday, February 7, 2016

Membuat Mailing Merge di word 2013

4:06 AM // by Dedy Setiawan // No comments

1. Pilih MAILINGS -> Step-by-Step Mail Merge Wizard...


2. Lalu disebelah kanan akan ada tampilan Mail Merge, pilih type document lalu pilih Next,

3. Disini saya memilih Use the current document, lalu pilih Next,


4. Setelah itu pilih Type a new list (karena saya akan membuat listnya), dan pilih Create...


5. Lalu akan ada tampilan New Address List, New Entry untuk membuat entry baru, Delete Entry untuk menghapus entry, Find untuk mencari entry, Customize Column... untuk mengatur Field dari entry. dalam hal ini saya akan mengatur entry terlebih dahulu. pilih Customize Column. Pada tampilan Customize Address List terdapat tombol Add berfungsi untuk menambahkan Field Names, Delete untuk menghapus Field Names, Rename untuk mengubah nama Field Names, Move Up untuk memindahkan ke posisi atasnya, dan Move Down untuk memindahkan ke posisi bawahnya. Dalam hal ini saya memberi nama Field Names saya dengan nama Perusahaan dan Alamat, lalu pilih OK,


6. Inputkan data ke field yang telah dibuat tadi lalu OK,


7. Simpan dengan nama yang agan suka,

 8. Pilih Next aja,


9.Untuk penggunaannya pilih MAILINGS-> Insert Merge Field->(pilih data yang mau diambil)

10. akan ada tampilan seperti ini, disini saya telah menambahkan field perusahaan dan alamat,


11. Untuk mengujinya maka pilih Preview Results lalu pilih panah baik ke kiri maupun ke kanan, nah akan berubah deh menjadi data yang sesuai dengan pada field yang kita input dan pasang tadi.



jika dalam tulisan saya kali ini ada yang salah tolong kritik dan sarannya yang membangun gan..thanks...^-^





0 comments:

Post a Comment